Jumat, 27 Mei 2011

lagu cinta

lagu cinta


Pernikahan Tanpa Cinta, Mungkinkah?

Posted: 27 May 2011 04:48 PM PDT

Pernikahan Tanpa Cinta, Mungkinkah? SURVEI Sindo mengungkapkan bahwa pernikahan tak selamanya dilandasi rasa cinta. Dari 47 responden perempuan, 40 persen di antaranya mengakui bahwa pernikahan tak selamanya selalu dilandasi cinta. Lantas, apa yang membuat mereka bertahan?

Kasus gugatan perceraian pada pasangan suami istri (pasutri) yang sudah lama berkeluarga kian banyak saja. Kabar yang masih segar dalam ingatan kita adalah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Moerdiono kala usia senja menggugat cerai istrinya. Kemampuan Moerdiono dan sang istri untuk mempertahankan pernikahan selama bertahun-tahun meski didera konflik turut mencuri perhatian masyarakat.

Tentu menimbulkan tanda tanya tersendiri, apakah masih ada rasa cinta di dalam pernikahan mereka? Terlebih, selama bertahun-tahun, keduanya hidup terpisah. Fenomena ini seolah menggugah keingintahuan kita, apa rahasia di balik sebuah pernikahan? Apakah memang dalam setiap pernikahan, cinta menjadi sesuatu yang mutlak di antara pasangan?

Sementara, dalam kerangka normatif, pernikahan idealnya dibangun dari cinta yang kokoh antara pasangan suami istri. Sindo menyelenggarakan survei untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap fenomena ini. Hasilnya, dari 47 responden perempuan yang menikah, 40 persen di antaranya mengakui pernikahan tak selamanya selalu dilandasi rasa cinta.

Pendapat itu tak semata diungkapkan sebagai bentuk penilaian terhadap suatu kondisi. Dalam kehidupan nyata pun, hal tersebut ternyata dialami sendiri oleh para responden. Saat diajukan pertanyaan, apakah Anda masih mencintai pasangan Anda saat ini? Sebanyak 17 persen responden menyatakan tidak.

Sementara, 26 persen menyatakan ragu-ragu. Di luar pendapat tersebut, hasil survei ini nyatanya juga menggambarkan bahwa masih banyak pula para perempuan yang meyakini kuatnya pertautan cinta dan pernikahan. Pertanyaan terbesar, jika cinta telah hilang, bagaimana bisa menjalani kehidupan yang harmonis dan bahagia?

Responden pada golongan ini menganggap bahwa cinta merupakan suatu hal yang esensial dalam sebuah pernikahan. Tanpa cinta, rumah tangga akan berjalan bak sayur tanpa garam. Keadaan itu akan menyakitkan bagi setiap pihak yang ada di dalamnya, terlebih semua dijalankan dalam satu atap.Kalau cinta itu hilang sebelum menikah, mungkin itu masuk akal.

Namun, kalau kemudian sudah lama menikah tapi tak ada cinta, rasanya sulit untuk diterima. Ahli kejiwaan dari Rumah Sakit Omni Alam Sutera Tangerang, dr Kresno Mulyadi SpKJ, menyatakan, pernikahan bisa dilandasi oleh beragam macam alasan, tidak hanya cinta.

"Hal itu bisa saja terjadi, mereka yang memutuskan menikah bisa saja karena alasan ekonomi," tutur pria yang akrab disapa Kak Kresno.

Kak Kresno mengatakan, seseorang yang menikah karena alasan ekonomi, mungkin tidak sedikit ditemukan. Misalnya, wanita menganggap dengan menikahi pria yang sudah mapan dan sukses, maka secara tidak langsung, kehidupannya di bidang ekonomi pun meningkat, segala macam kebutuhannya terpenuhi.

Bahkan, bisa saja tidak hanya kebutuhannya untuk diri sendiri, melainkan untuk keluarganya juga. "Tidak sedikit wanita yang terpaksa menikah karena dipaksa keluarga mereka," sebut psikiater lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini.

Walaupun seorang anak berkewajiban untuk berbakti atau menuruti perintah orangtua atau keluarga, pernikahan yang dilangsungkan sekadar memenuhi tuntutan orangtua, sebaiknya jangan terjadi.

"Ingat, kebahagiaan karena cinta dan kebahagiaan karena materi, itu beda rasanya," ungkapnya.
(SINDO//nsa)

okezone.com Pernikahan Tanpa Cinta, Mungkinkah?

Nouvelle Vague – This Is Not A Love Song

Posted: 27 May 2011 02:41 PM PDT

Nouvelle Vague – This Is Not A Love Song


Um lápis, uma câmera, cinco ou seis folhas de papel e nada para fazer resultam num clipe. Visitem: ninguemeassociados.blogspot.com

Friendship, New York

Posted: 27 May 2011 02:38 PM PDT

Friendship, New York
friendship

Friendship, New York

[Vietsub] Love Song- BIG BANG [Special Edition 2011]

Posted: 27 May 2011 02:40 AM PDT

[Vietsub] Love Song- BIG BANG [Special Edition 2011]


BIGBANG SPECIAL EDITION 2011 THIS IS MY LOVESONG ^____^

Emo Love – Wallpaper 4 Apples iPhone

Posted: 27 May 2011 02:38 AM PDT

Emo Love – Wallpaper 4 Apples iPhone
love wallpaper

Wallpaper 4 Apples iPhone

NYC-Hennes-Welt Emo und Gay-Community

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar