Selasa, 22 Maret 2011

lagu cinta

lagu cinta


Delapan Kado yang Tidak Dijual di Toko

Posted: 22 Mar 2011 12:27 PM PDT

Delapan Kado yang Tidak Dijual di Toko. Aneka kado ini tidak dijual di toko. Anda bisa menghadiahkannya setiap saat dan tak perlu membeli! Meski begitu, delapan (8) macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Kehadiran

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yg tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Namun dengan berada di sampingnya, Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagiaan.

Mendengar

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Sudah lama diketahui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul rilaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan Anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasih pun akan terdengar manis baginya.

Diam

Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengritik, bahkan mengomel.

Kebebasan

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “Kau bebas berbuat semaumu”. Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

Keindahan

Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado. Bahkan tak salah jika Anda mengadokannya tiap hari! Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

Tanggapan Positif

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir Anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

Kesediaan Mengalah

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apakah sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu, kenapa musti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yg sempurna di dunia ini.

Senyuman

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan syarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliiling kita. Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

kabarindonesia.com Delapan Kado yang Tidak Dijual di Toko

8 Dos & Don’ts Kencan Online

Posted: 22 Mar 2011 12:25 PM PDT

8 Dos & Don’ts Kencan Online. LIMA tahun terakhir, kita melihat betapa internet mengambil alih banyak sendi kehidupan kita. Dengan ponsel cerdas, situs jejaring sosial, dan situs kencan online, hidup kita menjadi lebih interaktif, termasuk mencari pasangan.

Menurut statistik situs Match.com, sebanyak 1 dari 5 hubungan masa kini dilakukan lewat situs kencan online. Agar sukses menjalin cinta di dunia maya, berikut beberapa tipnya, seperti diulas BounceBack.

Upload foto Anda sebenarnya

Pose terbaik diri terbaru jauh lebih baik daripada Anda meng-upload foto favorit diri beberapa tahun lalu, meski didukung pencahayaan profesional dan bantuan Photoshop.

Berikan deskripsi jujur soal diri Anda

Besar kemungkinan, Anda bisa bertatap muka dengan si dia seberang sana setelah berkenalan sekian waktu. Karena itu, berikan deskripsi jujur tentang diri Anda; usia, hobi, pekerjaan, status, dan sebagainya. Kejujuran merupakan salah satu kualitas kepribadian menarik. Anda tentu ingin seseorang menyukai Anda apa adanya, kan?

Jangan mengumbar

Tak perlu mencantumkan cerita soal mantan kekasih Anda atau mengapa hubungan masa lalu Anda telah gagal. Tunjukkan kepribadian menyenangkan dan terpenting, jadilah diri sendiri. Simpan semua informasi pribadi (terutama di mana Anda tinggal) sampai Anda tahu si dia dengan lebih baik.

Simpan email darinya

Menyimpan email apapun darinya akan memungkinkan Anda berdua saling berbagi ketika benar-benar bertemu face to face nantinya. Apa yang Anda lakukan mengembangkan hubungan menjadi lebih dekat.

Bertemu pertama kali untuk alasan sederhana

Bertemu untuk minum kopi atau makan siang adalah alasan yang sederhana dan mudah dilaksanakan. Juga, pastikan Anda selalu bertemu pertama kali di tempat umum demi keselamatan diri.

Jangan memilih pasangan hanya lewat gambar profil mereka

Alasannya pertama, ingat bahwa banyak orang meng-upload foto terbaik mereka dari beberapa tahun yang lalu. Kedua, pria mengalami kebotakan dan wanita mulai mengalami penuaan, tapi hal tersebut tentu menutupi rasa humor dan percakapan menarik yang bisa berlangsung seumur hidup Anda.

Jangan cepat jatuh cinta

Sangat mudah untuk jatuh pada sesuatu yang Anda harapkan ketimbang saat menghadapi kenyataan sebenarnya. Sangat mudah terbuai dengan rayuannya, tetapi terkadang, itu semua hanya kata-kata. Jadi, tunggu sampai Anda bertemu si dia untuk melihat apakah Anda benar-benar mencintainya.

Jangan terpaku pada si dia

Tidak semua prospek cinta Anda akan mengarah pada hubungan jangka panjang. Anda harus bertemu teman-teman baru atau sekadar bersenang-senang untuk memelajari hal-hal baru.

okezone.com 8 Dos & Don’ts Kencan Online

Warna Baju di Kencan Pertama Siratkan Isi Hati Anda

Posted: 22 Mar 2011 12:23 PM PDT

Warna Baju di Kencan Pertama Siratkan Isi Hati Anda, KENCAN pertama tak pelak menghadirkan rasa gugup luar biasa bagi dua sejoli yang baru dilanda cinta. Percakapan seperti apa dan bagaimana suasana selama kencan membuat segalanya terasa mendebarkan, termasuk warna baju yang akan dikenakan.

Pilihlah apapun warna yang terlihat baik di tubuh Anda untuk menghadapi kencan pertama. Sayang, sejumlah psikolog dari bidang kajian psikologi warna menyatakan tidak setuju.

Kita tahu bahwa wanita tertarik dengan pria yang memakai baju merah, tapi bagaimana dengan warna lain? Apa makna di balik warna selain merah?

Jika merah bukan warna favorit Anda, temukan warna lain yang terbaik menurut Anda dan makna di baliknya. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari TresSugar.

Merah

Warna merah menyatakan Anda ingin berkata, “Aku di sini!” sementara makna lebih dalam adalah “Aku di sini, untuk saat ini.”

Oranye

Ini adalah warna cerah yang menyiratkan harapan, aspirasi, dan daya tarik. Namun juga mengatakan, “Anda tidak memiliki tombol mati ketika datang pada gairah.” Secara tersirat, warna oranye menyatakan Anda mudah didekati.

Hijau

Apakah itu hijau terang atau teduh, warna ini identik dengan energi, kehidupan, dan pertumbuhan. Ini adalah warna yang tidak pernah salah untuk menampilkan diri Anda pada kencan pertama.

Biru

Biru bukanlah warna yang dipilih banyak orang untuk kencan pertama, tapi biru sempurna bagi banyak orang. Warna intelek dan kebenaran, biru mengatakan “Mari kita saling mengenal satu sama lain lebih dulu.”

Ungu

Di masa lalu, ungu dilambangkan sebagai kesetiaan dan kesuksesan, yang sampai kini terus menginspirasi percintaan dan rasa malu. Ungu seperti warna merah yang misterius dan terkesan Anda tidak mudah digaet.

Hitam

Hitam tidak hanya untuk pemakaman. Hitam adalah warna yang bisa digabungkan dengan setiap warna lain. Namun alih-alih mengatakan “Aku tidak bisa memutuskan,” warna hitam dibaca sebagai simbol memikat, misterius, dan sedikit berbahaya.

Kuning

Sedikit orang bisa menarik dalam balutan warna kuning, tetapi jika Anda salah satu dari mereka, simpan untuk kemudian hari. Kuning melambangkan intuisi dan kebijaksanaan, tetapi bisa dibaca sebagai keterlibatan diri. Ini adalah warna persahabatan, bukan cinta.

Putih

Simpan warna putih untuk pernikahan Anda. Warna bersih ini menyatakan kemurnian dan mengirimkan sinyal padanya bahwa Anda sulit ia dekati dengan cara yang gila.

Pink

Warna pink menyampaikan roman dan godaan, tetapi juga memiliki efek menenangkan. Warna ini meredupkan keberanian pada warna merah, jadi lebih baik pilih warna magenta.

okezone.com Warna Baju di Kencan Pertama Siratkan Isi Hati Anda

Apa sih yang disembunyikan pria?

Posted: 22 Mar 2011 12:21 PM PDT

Apa sih yang disembunyikan pria? Seperti wanita, pria juga tidak selalu terbuka membicarakan kehidupan seksnya. Ingin tahu apa saja yang mereka sembunyikan dari wanita? Berikut ini rahasia kehidupan seksual pria, seperti dikutip dari laman Idiva:

Mencari yang terbaik
Kebanyakan pria mungkin menyintai wanita tanpa syarat. Tapi hati-hati, jangan senang dulu, karena mungkin saja dua memiliki cinta dengan lebih dari satu wanita. Hal ini sering dilakukan pria sebagai cara untuk mencari pilihan yang terbaik.

Gugup
Sementara wanita sering gugup manakala penampilannya tidak terlihat sempurna di mata pria, tapi tidak demikian dengan kaum adam. Seorang pria bisa sangat gugup dan khawatir berbuat salah bila sedang ingin menyenangkan wanita.

waspada.co.id Apa sih yang disembunyikan pria?

Cara Mudah Membuat Bayi Bahagia

Posted: 22 Mar 2011 12:17 PM PDT

Cara Mudah Membuat Bayi Bahagia. Semua orang ingin dicintai, termasuk bayi Anda. Meskipun baru kenal dengan dunia, bayi mungil Anda sudah bisa merasakan hangatnya cinta.
KapanLagi.com – Betapa membahagiakan saat tangis dan tawanya mengisi hari-hari Anda. Bayi kecil Anda bagai permata yang akan selalu Anda jaga seumur hidup. Bila bayi Anda bahagia, maka Anda juga akan berbahagia untuknya. Hmm… bayi bisa merasakan bahagia? Tentu saja bisa.

Mungkin usianya baru beberapa hari. Mungkin bayi Anda belum bisa mengingat wajah-wajah anggota keluarnya. Bayi Anda juga belum pernah Anda ajari mengenai apa itu cinta dan apa itu bahagia. Jangan salah, bukan berarti mereka tidak bisa merasakan cinta dan bahagia seperti orang yang telah dewasa.

Naluri bayi bisa lebih kuat daripada orang dewasa. Mereka bisa merasakan apakah mereka dicintai atau tidak, apakah Anda sedang berbahagia ataupun tidak. Jadi Anda tidak perlu heran bila bayi Anda rewel saat Anda sedang menghadapi masalah yang berat, karena dia tahu tanpa perlu Anda beritahu.

Nah, Anda pasti tidak ingin bayi Anda yang masih berusia beberapa hari atau beberapa bulan merasakan pahitnya dunia. Anda pasti ingin mengenalkan betapa menyenangkannya dicintai, betapa senangnya merasakan bahagia. Bagaimana Anda bisa membuat bayi Anda selalu bahagia?

Buat Dia Nyaman

Membuat bayi Anda nyaman bukan berarti harus memenuhi kebutuhannya dengan box bayi yang mahal, pakaian merk terkenal yang menghabiskan separuh gaji Anda perbulan atau mainan dengan sepuluh sertifikat keamanan. Yang terpenting untuk mereka adalah perasaan yang nyaman.

Dekapan hangat, acara mandi yang menyenangkan, tempat tidur yang empuk, popok basah yang segera diganti dan suasana yang tenang akan membuat bayi Anda bahagia. Jika dia ingin tidur, jangan memaksakan diri untuk bermain bersamanya, bayi juga perlu waktu untuk bermain dan istirahat. Hormati jadwal mereka!

Ajak Dia Bercerita

Jangan mengira bayi Anda tidak paham dengan apa yang dia dengar, karena itulah selalu jauhkan diri Anda dari si kecil apabila ingin membicarakan hal yang kurang baik bersama suami atau keluarga Anda. Pastikan bayi Anda mendengar hal-hal yang baik dalam hal apapun.

Berceritalah padanya tentang hari yang cerah, betapa bahagianya Anda, ceritakan juga rencana-rencana menyenangkan yang ingin Anda lakukan kelak bersamanya. Semua cerita menyenangkan itu akan tertinggal di dalam memorinya. Jadikan kesempatan ini sebagai penanaman kenangan indah betapa Anda menyayanginya.

Bernyanyilah Untuknya

Suara jelek dan tidak pernah ikut kursus vokal bukan alasan untuk tidak bersenandung untuk bayi Anda. Suara seorang ibu yang bersenandung adalah nyanyian yang paling ingin di dengar oleh bayi Anda. Menyanyikan sebuah lagu bisa Anda lakukan kapan saja, saat menidurkannya atau pada saat bermain dengannya.

Tentunya Anda cukup dewasa untuk memilih lagu dan lirik seperti apa yang pantas untuk bayi Anda. Anda juga pasti tahu bahwa bayi sangat sensitif, pilihlah lagu dengan nada lembut, suara Anda pasti bisa mencapai nada-nada ini. Pilih lagu yang riang saat bermain, pilih lagu yang lembut sebagai pengantar tidurnya.

Ikut Sertakan Keluarga Anda

Proses membuat bayi Anda bahagia tidak bisa Anda lakukan sendiri. Beritahu seluruh keluarga dan orang-orang yang berinteraksi dengan bayi Anda mengenai aturan yang telah Anda rancang. Jangan biarkan Anda menceritakan hal yang membahagiakan tetapi teman Anda berkeluh kesah mengenai sesuatu saat menggendong bayi Anda.

Dengan begitu, Anda bisa membuat bayi Anda bahagia dan merasa dicintai. Anda pun pasti senang melihat bayi Anda tumbuh dan sehat dengan banyak orang yang menyayanginya. Let’s try it!

kapanlagi.com Cara Mudah Membuat Bayi Bahagia

Internet Ubah Gaya Komunikasi Cinta

Posted: 22 Mar 2011 12:16 PM PDT

Internet Ubah Gaya Komunikasi Cinta. Dibandingkan mengirim surat cinta atau bernyanyi lagu romantis, deklarasi cinta dengan 140 kata di Twitter tampak tidak romantis. Namun, media internet kini malah digilai.

Dalam survei terbaru majalah Shape and Men’s Fitness, lebih dari 65% responden mengaku diajak berkencan via pesan teks. Beberapa di antaranya bahkan mengaku belum pernah dikirim surat cinta.

Teknologi mampu memperlancar jalannya cinta sejati, ujar Patrick Markey, direktur Laboratorium Hubungan Interpersonal di Villanova University, Amerika Serikat.

”Kencan via internet bagaikan mendapat lebih banyak ikan di laut dibandingkan sebelumnya. Anda hanya perlu melihat halaman situs dan mencari pasangan potensial. Ini sangat mudah.” Cara ini sangat menguntungkan, apalagi bagi seseorang lajang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan maupun sisi kehidupan lain.

Sebelum seseorang melakukan kencan pertama, menghindari kebohongan identitas dari lawan jenis juga dapat dilakukan dengan internet. Setiap individu dapat mengakses Google dan Facebook untuk mencari tahu ’calon pasangan’ dan memastikan semua informasi yang diberikan sesuai tampilan di media internet.

”Apa yang ingin diketahui seseorang dari pasangannnya dapat dimiliki dengan cepat dan mudah sekarang,” kata Robert Rosenwein, profesor sosiologi di Lehigh University.

”Media internet memberikan peringatan kepada Anda tentang seseorang sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu banyak dengannya untuk mencari tahu apakah dia cocok dengan Anda atau tidak,” kata Rosenwein lagi.

Lalu, saat Anda menemukan ’Juliet’ potensial, bagaimana cara modern untuk mendapatkan hati wanita? Cobalah hubungi ke ponsel. Keberadaan SMS kini lebih terstruktur di mana pesan sebelumnya dapat digabungkan dengan pesan baru dalam satu tampilan.

Paul Walker, 25 tahun, asal Brooklyn, Amerika Serikat, menggunakan SMS sebagai hadiah ulang tahun hubungan dengan pasangannya, Elizabeth. Ia mengumpulkan SMS lalu dalam satu kesatuan sehingga berbentuk seperti kronologi hubungan. ”Ini menjadi jejak hubungan dan sesuatu yang emosional,” kata Walker.

Teknologi tidak hanya membantu memikat cinta. Dalam sebuah studi, Jen Eden dan Alice Veksler dari Miami University, Ohio, AS, internet dimanfaatkan pula untuk menggagalkan hubungan yang tidak diinginkan. ”Kami melihat adanya taktik yang digunakan seseorang untuk mempertahankan status mereka dalam hubungan. Mereka bisa bersikap seolah tidak cocok dalam hubungan.”

Selain itu, internet juga membantu Anda memutuskan hubungan tanpa perlu merasa tidak nyaman. ”Mediasi komputer sangat bagus ketika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan,” kata Eden lagi. Dalam sebuah survei yang dikutip Time, 43% wanita dan 27% pria mengakhiri hubungan via SMS.

Dalam fenomena ’putus cinta’, cukup sulit untuk mengetahui batas antara efisiensi dan komunikasi impersonal. Kunci terletak pada penyeimbangan hubungan saat online ataupun offline.

”Beberapa orang mungkin berpikir hubungan akan berjalan dengan baik jika memanfaatkan Facebook. Namun, seringkali kita melupakan kebutuhan ’obrolan kecil’ yang berkualitas,” ujar Art Ramirez, asisten profesor bidang komunikasi di Arizona State University.

Tidak dipungkiri, popularitas Facebook dan Twitter saat ini sangat tinggi. Situs peneliti internet Experian Hitwise mengatakan pada Januari lalu, Facebook memiliki bagian 12,46% dari keseluruhan trafik online Inggris. Jumlah itu menunjukkan sebanyak 2,4 miliar orang mangakses Facebook.

Facebook juga diketahui memiliki 56% total kunjungan. “Ketika jejaring sosial saling bersaing, banyak pengguna muncul di berbagai tempat di internet,” kata Research Director Experian Hitwise Robin Goad.

Facebook dan Twitter merupakan jejaring sosial paling populer di dunia “Twitter menunjukkan pertumbungan sangat pesat sejak peluncuran pada 2006. Situs ini memiliki setidaknya 253 juta pengguna aktif setiap bulan, 85% lebih tinggi dari jumlah di tahun lalu,” ungkap perusahaan Perkins Caufield & Byers, beberapa waktu lalu.

inilah.com Internet Ubah Gaya Komunikasi Cinta

Hello world!

Posted: 21 Mar 2011 04:41 AM PDT

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

Cara Pria Mengatasi Patah Hati

Posted: 17 Mar 2011 05:19 AM PDT

Cara Pria Mengatasi Patah Hati. Pernah tahu bagaimana kakak laki-laki atau teman laki-laki kalau sedang patah hati? Saat diputuskan, mereka merasakan sakit yang sama dengan kita. Hanya saja, mereka berusaha menutupinya dengan melakukan berbagai aktivitas. Dari mengurung diri di kamar (sambil tidur, menangis, tidur lagi, menangis lagi) hingga traveling ke luar kota atau luar negeri.

Pria sebenarnya juga membutuhkan dukungan emosional, tetapi mereka enggan melakukannya. Mereka tak terbiasa mengekspresikan perasaan, oleh karena itu ketahuan sedang patah hati juga tak disukainya. Mereka justru menghindari percakapan mengenai apa yang salah atau siapa yang benar. Beda dengan kita yang justru ingin membahasnya terus-menerus.

Sepuluh cara berikut ini hanya aktivitas rata-rata yang dipilih pria, karena setiap orang tentunya memiliki kepribadian yang unik dan mempunyai cara berbeda dalam mengatasi sakit hati. Intinya sih, mengalihkan pikiran dari kenangan lama yang menyakitkan.

Ngumpul bersama teman-temannya. Biasalah, seperti Anda juga, pria berusaha melupakan masalahnya dengan berkumpul dengan orang-orang yang tidak akan membahas soal putus lagi. Momen ini tidak mereka untuk curhat mengenai masalah putus cinta, atau sakitnya ditinggalkan kekasih, melainkan untuk mengalihkan pikirannya saja.

Minum alkohol. Banyak orang yang menderita patah hati lalu melarikan diri ke alkohol. Bagi kebanyakan pria, di luar kebutuhan mereka untuk meredam rasa sakit itu, alkohol juga bagaikan “obat bius” yang alami. Dalam pengaruh alkohol, mereka jadi mampu membuka dirinya, dan mengungkapkan perasaannya. Membiarkan orang lain tahu perasaannya tak akan dilakukan pria saat pikirannya jernih.

Mulai mencari kekasih baru. Salah satu cara untuk segera melupakan mantan adalah berhubungan dengan wanita yang baru. Mereka mulai flirting lagi, mengajak jalan, atau sekadar ngobrol santai untuk menghapus memori tentang mantan.

Party hard. Ini juga menjadi cara umum untuk mengatasi patah hati. Musik yang keras, suasana kelab yang padat, dan energi yang dihasilkan, dapat membuat pria jadi mati rasa. Tidak semua pria melarikan diri dengan dugem, tapi bila mereka memilih cara ini, mereka tak mau tanggung-tanggung. Siapa tahu di sana mereka juga ketemu kenalan baru.

Bekerja lebih keras. Keabnyakan pria di atas 30 tahun berusaha mengatasi putus cinta dengan bekerja lebih keras. Pekerjaan menjadi cara untuk menjauhkan diri dari kenangan yang menyakitkan. Itu sebabnya banyak seni kreatif seringkali dihasilkan ketika pelakunya tengah patah hati.

Makan. Nah, ini berbahaya. Memanjakan diri dengan junk food memang menyenangkan, tapi efeknya di kemudian hari bisa berkepanjangan. Makan menjadi cara pria untuk meredam kekesalan atau kesedihan yang menguasai dirinya. Makan juga menjadi aktivitas untuk membantu diri tetap “sibuk”, sekaligus menghentikan pikiran buruk yang tidak habis-habisnya.

Nonton TV. Mereka berusaha mengosongkan pikiran dengan menonton acara-acara di TV. Biasanya yang ditonton adalah acara yang tak mungkin disaksikan dengan kekasih, seperti pertandingan bola, tinju, atau film-film konyol dengan tokoh-tokoh perempuan berpakaian seksi.

Berolahraga. Boleh dibilang, ini salah satu cara terbaik untuk melupakan sakit hati. Pria seringkali bermain basket, nge-gym, atau olahraga permainan yang lain, untuk memuntahkan kekesalan yang memuncak. Rasa sakit yang didapat ketika latihan beban digunakan untuk menggantikan memori yang menyebalkan.

Traveling. Ini makna sesungguhnya dari melarikan diri. Sebagian pria memilih untuk cuti dan mengepak barangnya untuk bertualang sendirian. Entah itu dengan tempat tujuan yang jauh atau dekat, yang pasti aktivitas ini dilakukan untuk membantu mengisi pikiran dengan hal-hal yang menyenangkan. Bertemu orang-orang yang baru akan menjadi bonusnya.

Browsing internet. Berkelana di dunia maya juga menjadi cara asyik untuk mengalihkan pikiran. Ketika sendiri, ia bisa memuaskan diri untuk bermain game online, chatting, membaca-baca berita yang asyik, atau mencari benda-benda yang diperlukan untuk hobinya. Tentu, nonton film porno tak perlu dibahas lagi.

kompas.com Cara Pria Mengatasi Patah Hati

Serotonin, Si Penilai Kemesraan

Posted: 16 Mar 2011 03:22 AM PDT

Serotonin, Si Penilai Kemesraan. Saat melihat sepasang kekasih atau suami istri seringkali kita membuat penilaian. Baik romantis, hangat atau intim. Penilaian ini ternyata dipengaruhi oleh level aktivitas serotonin, yang merupakan zat kimia pada otak. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari Oxford University, Inggris.

Diketahui, seseorang yang tingkat aktivitas serotonin rendah, menilai foto pasangan dengan kurang intim atau kurang romantis. Hal ini dibandingkan dengan yang aktivitas serotoninnya dalam keadaan normal.

Hasil penelitian ini meningkatkan kemungkinan bahwa aktivitas serotonin rendah pada orang yang depresi dan mengalami kondisi kejiwaan dapat menyebabkan perubahan dalam cara mereka melihat hubungan pribadi.

“Aktivitas serotonin sangat penting dalam membentuk perilaku sosial dan berhubungan dengan kelainan psikologis seperti depresi,” kata Professor Robert Rogers dari Department of Psychiatry, Oxford University, seperti dikutip dari sciencedaily.com.

“Kami ingin melihat pengaruh aktivitas serotonin terkait penilaian hubungan pribadi orang lain,” katanya.

Masalah hubungan sosial dan perasaan terisolasi adalah jenis depresi yang terjadi pada beberapa orang. Ada kemungkinan bahwa perubahan dalam sistem otak – seperti serotonin – berkontribusi pada kesulitan tersebut, yaitu dengan mengubah cara orang berpikir tentang hubungan dengan pasangannya.

Dalam penelitian ini, tim dari Oxford University, memanipulasi aktivitas serotonin pada responden yang terdiri dari para orang dewasa. Mereka kemudian diminta memberikan penilaian pada beberapa set foto pasangan.

Sebelumnya mereka dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberikan minuman mengandung tryptophan, yaitu asam amino sumber produksi serotonin dalam otak. Lalu, kelompok kedua tidak diberikan minuman yang mengandung tryptophan.

Hasilnya, 22 responden yang tidak mengonsumsi minuman yang mengandung tryptophan, secara konsisten menilai pasangan kurang intim dan kurang romantis. Itu dibandingkan dengan 19 orang responden yang mengonsumsi minuman yang mengandung tryptophan.

“Meskipun ini hanya sebuah penelitian kecil, pola yang sama juga dapat mengetahui cara kita memandang hubungan sendiri. Aktivitas serotonin dapat memengaruhi kemampuan seseorang yang mengalami depresi untuk mempertahankan hubungan pribadi yang positif atau intim,” kata Profesor Rogers.

vivanews.com Serotonin, Si Penilai Kemesraan

aturan main romansa di kantor

Posted: 13 Mar 2011 11:57 PM PDT

aturan main romansa di kantor. Jatuh cinta di kantor tidak bisa dihindari. Namun kelewat batas, karir Anda bisa hancur! Simak dulu peraturan berikut ini.
KapanLagi.com – Asmara di kantor bisa mengakibatkan konsekuensi serius dalam karier. Here are the rules.

1. Beberapa perusahaan melarang pacaran sesama rekan kerja, dan lebih jauh lagi melarang pernikahan antar karyawannya. Jadi jangan coba-coba, because those are the strick rules.

2. Sebuah studi menyatakan bahwa cuma ada satu dari delapan perusahaan yang punya aturan bagaimana penerapan office dating. Coba Anda siasati dengan ‘tes lapangan’. Sesekali berceritalah pada rekan kerja tentang sebuah kisah office dating yang berakhir menikah, dan Anda berharap bisa seberuntung itu juga. Lalu lihat apa reaksi mereka.

3. Relasi asmara antara bos dan bawahannya is a big NO, bahkan sekalipun di perusahaan yang tidak membuat peraturan resmi tentang itu (demi menghindari kasus sexual harrasment). Tapi bagaimana jika si pemilik perusahaan seorang lajang muda nan menawan? Hidup adalah pilihan, keluar dari perusahaan dan dapatkan hatinya jika cinta yang Anda bela!

4. Bahkan perusahaan yang tidak melarang pacaran di kantor tetap membuat semacam ‘love contracts’, yang menegaskan bahwa relasi yang ada bersifat konsensual.

5. Tidak peduli seberapa diam-diam dan backstreet-nya Anda, rekan kerja Anda akan tetap mengetahuinya. Source: Cosmopolitan, Edisi Februari 2011, Halaman 286

kapanlagi.com aturan main romansa di kantor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar