Kamis, 03 Maret 2011

lagu cinta

lagu cinta


Posted: 03 Mar 2011 07:33 PM PST

Menyelesaikan 5 Masalah Terbesar Dalam Pernikahan. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh MarriageAdvice.com mengungkapkan sebagian besar pasangan bertengkar tentang seks dan uang. Namun itu hanyalah masalah di permukaan karena masalah sebenarnya biasanya lebih dalam dari itu dan saya mengkategorikannya dalam 5 masalah terbesar:

1. Berurusan dengan isu-isu masa lalu yang belum terselesaikan
2. Kepercayaan dan salah paham
3. Mengambil keuntungan dari hubungan
4. Selingkuh, cemburu dan masalah kepercayaan lainnya
5. Memberi kesempatan kepada pertengkaran untuk meningkat ke level yang berbahaya.

Jika beberapa dari masalah-masalah ini terdengar akrab bagi Anda, jangan putus asa. Langkah pertama untuk memperbaiki masalah itu adalah dengan mengakui adanya masalah. Sekali masalah itu terselesaikan, Anda akan memiliki jalan keluar untuk setiap situasi yang datang sesudahnya. Cobalah hal-hal berikut ini:

Jika masalah terbesar Anda adalah berurusan dengan isu masa lalu yang belum terselesaikan:

* Ambil tanggung jawab atas apa yang telah terjadi.
* Ampuni diri Anda dan pasangan Anda.
* Buatlah daftar apa yang ingin Anda ubah dari hidup Anda, dan saat ini lepaskan segala penyesalan yang ada.

Jika masalah terbesar Anda adalah Anda selalu merasa salah paham:

* Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda benar-benar diabaikan atau Anda hanya mengarang cerita di kepala Anda
* Jika Anda merasa yakin bahwa Anda selalu disalah-mengerti, luangkan waktu khusus untuk berbicara dengan pasangan Anda mengenai keprihatinan yang Anda rasakan. Berlatihlah terlebih dahulu di depan cermin sehingga Anda akan merasa nyaman saat mengekspresikan perasaan Anda yang sebenarnya.
* Jika membicarakan hal itu terlalu sulit bagi Anda, tulislah surat yang menjelaskan keprihatinan Anda. Hindari untuk menyalahkan pasangan Anda. Setelah itu, jika Anda masih merasa salah paham, mungkin karena Anda belum sepenuhnya jujur tentang siapa Anda dan apa yang Anda harapkan serta butuhkan dari hubungan.

Jika masalah terbesar Anda adalah mengambil keuntungan dari hubungan:

* Luangkan waktu khusus yang hanya milik kalian berdua. Misalnya saja, jadikan Kamis malam sebagai malam kencan Anda berdua. Bahkan jika Anda tidak dapat pergi keluar, luangkan waktu untuk ngobrol, mendengarkan musik atau bercinta. Catatan: banyak pasangan di dalam terapi yang menyadari manfaat terbesar mereka dapatkan dari waktu berkualitas yang mereka luangkan bersama, daripada menjalani sesi konseling.
* Jangan berasumsi tentang apa yang dirasakan dan dipikirkan pasangan Anda. Jika ada kesempatan, bertanyalah dan dengarkan dengan penuh perhatian.
* Tulislah surat cinta. Katakan padanya semua alasan kenapa Anda mencintai dirinya.

Jika masalah terbesar Anda tentang kepercayaan:

* Lakukan cek realita – perhatikan baik-baik apa yang memicu kecemburuan Anda dan tanyakan pada diri Anda sendiri seberapa nyata ancaman itu. Bukti apa yang Anda miliki yang menunjukkan bahwa hubungan Anda sedang berada di dalam bahaya?
* Gunakan kata-kata positif pada diri sendiri – ketika Anda mulai merasa kecemburuan menyelinap dalam diri Anda, ingatkan diri Anda betapa pasangan Anda mencintai Anda, betapa berkomitmennya ia terhadap Anda, dan menghargai Anda. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda adalah seorang yang memikat dan tidak ada hal buruk yang akan terjadi.
* Carilah kepastian- salah satu cara terbaik untuk mengalahkan rasa cemburu adalah dengan meminta pasangan Anda untuk meyakinkan Anda. Pastikan Anda tidak merengek atau menggertak, namun sampaikan rasa tidak aman Anda dan minta pasangan Anda untuk membantu Anda mengatasi masalah ini.

Jika masalah terbesar Anda adalah membiarkan pertengkaran terus berkembang tanpa terkendali:

* Sebelum Anda menyalahkan dan menghakimi pasangan Anda, berhentilah dan ambil waktu untuk menarik nafas. Tanyakan pada diri Anda sendiri jika Anda menjadikan pasangan sebagai pihak yang bersalah apakah akan membuat Anda semakin terpisah atau membuat Anda pulih.
* Dengarkan versi lengkapnya sebelum Anda memutuskan pasangan Anda yang bersalah.
* Jika permintaan maaf ditawarkan, berusahalah untuk mengampuni daripada menyangkalinya. Jika Anda melakukan kesalahan, akui itu dan tawarkan permintaan maaf yang tulus. Berikan waktu bagi pasangan Anda untuk dapat menerima permintaan maaf Anda.

jawaban.com Menyelesaikan 5 Masalah Terbesar Dalam Pernikahan

6 Sinyal Anda Masih Terjerat Hubungan Masa Lalu

Posted: 03 Mar 2011 07:30 PM PST

6 Sinyal Anda Masih Terjerat Hubungan Masa Lalu. JIWA Anda dengan pasangan baru, tapi hati masih terpaut pada pasangan sebelumnya? Hati-hati, mungkin Anda sedang terjebak dalam lingkaran rebound relationship!

Membungkus kisah masa lalu dan berusaha meninggalkan kenangan indah bersama si dia memang tak mudah. Rasa cinta yang terlanjur terpatri di hati tak begitu saja lenyap. Apalagi, waktu yang dilalui belum terlalu lama.

Namun, tuntutan waktu yang harus terus berjalan tentu membuat Anda harus beranjak dan segera melupakan si dia.

Ketimbang terjebak dalam derita berkepanjangan, menapaki masa depan adalah pilihan terbaik. Dalam fase ini, mencari sosok pendamping baru merupakan solusi terbaik yang banyak ditempuh orang.

Sayangnya, pada kebanyakan kasus, mencari kenyamanan dengan orang baru justru mendatangkan masalah baru. Banyak dari mereka yang justru bingung dengan hubungan baru tersebut, karena separuh jiwanya masih bersama masa lalu.

Berikut beberapa sinyal bahwa Anda terjebak dalam rebound relationship.

- Tanda paling umum Anda terjebak dalam rebound relationship adalah, Anda terlalu cepat menjalin hubungan baru hanya untuk mengesankan Anda selangkah lebih maju dari si mantan.

Rasa sakit dari hubungan sebelumnya terlalu dalam untuk dilewati sendirian sehingga Anda memerlukan seseorang untuk melupakan mantan Anda tersebut. Dan hubungan baru menjadi sebuah pelampiasan terbaik.

- Menetapkan ekspektasi berlebih pada pasangan baru sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan serta melengkapi sifat-sifat yang tak Anda dapat dari pasangan sebelumnya.

- Terkadang, Anda masih mengharapkan pasangan baru Anda saat ini memiliki kualitas dan sifat yang sama dengan mantan Anda, misalnya kesamaan hobi otomotif, fotografi, dan selera fesyennya.

- Anda tidak bisa menarik perbandingan antara pasangan Anda saat ini dan mantan kekasih. Ini disebabkan ekspektasi Anda masih bercampur lekat dengan bayangan masa lalu. Tanda ini meyakinkan Anda berada dalam rebound relationship.

- Pada saat Anda menikmati aktivitas yang baru bersama dengan pasangan saat ini, Anda selalu membandingkannya dengan mantan Anda. Ini adalah tanda bahwa Anda tidak dapat melanjutkan hubungan lebih jauh.

- Anda masih cinta dengan mantan kekasih, namun Anda berkelit untuk mengakuinya. Padahal, pikiran tentang mantan Anda memiliki porsi lebih besar dibandingkan pasangan Anda saat ini.

okezone.com 6 Sinyal Anda Masih Terjerat Hubungan Masa Lalu

Unik, Ada Pil untuk Cegah Perceraian

Posted: 03 Mar 2011 07:28 PM PST

Unik, Ada Pil untuk Cegah Perceraian. APAKAH Anda sedang mencari resep untuk meningkatkan kebahagiaan pernikahan? Seorang dokter meresepkan pil oksitosin untuk membantu mengatasi masalah pernikahan pasiennya.

Matt French, dokter chiropractic di Arizona menggembar-gemborkan penggunaan hormon oksitosin sebagai pengobatan untuk masalah pernikahan.

Oksitosin—juga dikenal sebagai hormon cinta—dihasilkan oleh kelenjar hipofisis otak dan perannya dikenal dalam ikatan antara orangtua dan bayi mereka. Oksitosin juga dinamakan pitocin, hormon pada wanita hamil yang membantu melancarkan atau mempercepat proses persalinan.

Dalam Wellness Solution Clinic, Matt meresepkan oksitosin untuk dosis harian dalam bentuk hormon bioidentical. Resep diberikan untuk pasangan yang pernikahannya sedang bermasalah, terutama jika masalahnya melibatkan isu keintiman alias seks.

“Pil oksitosin membuat pasangan lebih terbuka dan lebih peduli dengan orang-orang di sekitar mereka,” ujar Matt menyebutkan bukti keampuhan pil oksitosin, seperti dikutip dari The Stir.

Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa peningkatan oksitosin benar-benar memiliki efek berlawanan pada seseorang. Sebagai contoh, wanita yang memiliki oksitosin tingkat tinggi dan baru saja memiliki pengalaman buruk dalam hubungan lebih cenderung untuk cemas dan kurang memaafkan.

Akankah Anda menggunakan pil oksitosin ini untuk menambah kebahagiaan seks dengan pasangan. Sayang, manfaatnya belum terbukti secara ilmiah, juga efek samping jangka panjang.

Beberapa pakar hubungan lainnya menegaskan, satu hal terpenting untuk mengatasi masalah pernikahan adalah berurusan dengan isu-isu riil di dalamnya, bukan mengandalkan obat-obatan.

Jika Anda mencari cara alami untuk meningkatkan produksi oksitosin dalam tubuh, bercintalah. Rasakan satu atau dua orgasme setiap bercinta.

Orgasme melepaskan oksitosin ke dalam aliran darah. Itulah salah satu alasan mengapa kita merasa begitu santai setelah berhubungan seks.

okezone.com Unik, Ada Pil untuk Cegah Perceraian

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar