Sabtu, 04 Desember 2010

lagu cinta

lagu cinta


Inilah Mengapa Manusia Doyan Cinta Satu Malam

Posted: 04 Dec 2010 07:04 PM PST

Menghapus pesan SMS dan membuat rencana matang, adalah cara orang untuk melakukan selingkuh. Namun ada hal, mengapa manusia senang sekali melakukan seks secara berisiko.

Perselingkuhan dalam berbagai bentuk seeprti menggoda lawan jenis atau seks tanpa hubungan selalu memiliki elemen risiko. Justin Garcia, seorang doktor di bidang biologi evolusioner dan kesehatan di Binghamton University di New York coba mengetahui apa yang membedakan orang-orang yang senang menghadapi risiko seksual ini dengan orang yang coba menghindarinya.

Ilmuwan sudah tahu tempat untuk mempelajari adalah gen DRD4 yang membantu mengatur reseptor dopamin. Dopamin adalah salah satu neurotransmiter otak yang paling serbaguna dan memainkan peran dalam sejumlah fenomena, termasuk motivasi, penghargaan dan kepuasan seksual.

Para ilmuwan sudah tahu bahwa gen DRD4 terlibat dalam perilaku mencari sensasi seperti perjudian dan minum. Garcia curigai gen itu mungkin memainkan peran dalam seks yang berisiko juga.

Ia mengumpulkan kelompok sampel terdiri dari 181 laki-laki muda dan perempuan. Ia dan rekan-rekannya mencatat sejarah seksual rinci, termasuk informasi tentang jumlah mitra seks relawandan seberapa baik mereka tahu pasangan yang diajak tidur sebelum keintiman dimulai.

Peneliti juga mengumpulkan sampel DNA. Dan ketika Garcia membandingkan profil DRD4 subyek dengan sejarah seksual mereka, ia menemukan bahwa DNA dan perilaku itu memang sebaris.

“Apa yang kami temukan adalah bahwa orang dengan varian tertentu dari gen DRD4 lebih mungkin memiliki riwayat seks tanpa ikatan, termasuk kencan satu malam dan perselingkuhan,” katanya. “Motivasinya tampaknya datang dari suatu sistem kesenangan dan penghargaan, yang merupakan tempat pelepasan dopamin “

Garcia menjelaskan bahwa tiga unsur emosional berisiko tinggi itu dipicu oleh dopamine inilah.com

sebelum mengucapkan “aku mencintai kamu”

Posted: 04 Dec 2010 04:35 AM PST

Perasaan cinta memang tidak harus selalu diungkapkan melalui kata-kata. Tetapi, hubungan akan makin mantap jika Anda dan pasangan juga mengatakannya secara eksplisit. 

Sebelum mengatakan “Aku cinta kamu” pada pasangan ada empat hal yang harus Anda pertimbangkan. Terutama jika Anda yang mengungkapkannya terlebih dulu dari pasangan.

1. Waktu yang tepat
Mengatakan “Aku cinta kamu” bukan sesuatu hal yang harus dikatakan saat Anda dan pasangan dalam situasi intim. Sebab, jika perasaan pasangan tidak sama, tidak hanya Anda merasa malu, tetapi juga akan merasa sakit hati dan hubungan bisa hancur.

Ungkapkan ketika benar-benar merasa yakin dengan perasaan Anda. 

2. Jangan terburu-buru
Ungkapan perasaan cinta bukan untuk dilontarkan pada kencan kedua atau ketiga. Jangan terlalu cepat mengungkapkannya, meskipun pasangan sudah mengatakannya. Katakan perasaan cinta ketika Anda benar-benar mantap.

3. Jangan terbawa suasana
Anda tentu merasa terbuai dan berbunga-bunga dengan perhatiannya. Bukan berarti itu benar-benar perasaan cinta. Bisa jadi hanya euphoria sesaat saja. Pertimbangkan dengan matang sebelum Anda mengatakan “Aku cinta kamu”, jangan hanya karena terbawa suasana.

4. Ketahui risiko
Jika Anda mengatakannya sebelum dia, ketahui risikonya. Ia bisa diam saja tidak membalas pernyataan Anda, bahkan bisa juga dengan jujur berkata kalau belum jatuh cinta pada Anda. Persiapkan diri untuk menghadapi reaksinya. vivanews.com

Pencarian cinta terbanyak yang masuk ke sini

  • kata terindah cinta (1)
  • kata-kata bijak (1)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar