Sabtu, 07 Agustus 2010

lagu cinta

lagu cinta


karena kau, wajahku pucat seakan tak berdarah

Posted: 07 Aug 2010 07:40 PM PDT

cinta adalah kata kerja aktif… cinta adalah organisme.. dia hidup..
dan terlebih cinta dan kesetian itu adalah dua saudara kembar…
memisahkan bagai membuat raga tanpa jiwa..

cinta itu anugerah..jadi biarkan cinta itu tetap suci dan indah seperti pada mulanya..
jangan dipengaruhi oleh rasa keinginan kalau kita sebenarnya mencintai..
yg ada hanya keiklasan,tulus,keinginan memberi juga berkorban tanpa pamrih atau mengharap apapun juga,…
sehingga yg ada selalu pengertian dan pengertian,kesabaran dan kesabaran..
juga memahami kekurangan orang yg dicintai nya tiada habis2nya..

kalau selanjutnya dalam cinta itu kita bisa bertemu/bersama/bersatu itu namanya takdir..
biar takdir yg membawa cinta menjadi suatu ikatan yg terpisahkan..
karena jika takdir yg menyatukan maka tak akan ada kekuatan manusia yg akan memisahkan..
bahkan hasrat, nafsu, amarah ataupun cemburu takan ada..

Bila kita mau menjalin suatu ikatan..
jangan kan teman,sahabat atau kekasih..
tapi Tuhan pun akan kita dapatkan..
tapi bila kita tidak mampu untuk menjalinnya, bersiaplah untuk selalu kehilangan..'
Apa yg kuharapkan dari cintaku..?
Bila mataku terluka dan hatiku terpanggang..
Karena cinta aku terkulai dan melemah..
Wajahku pucat seakan tak berdarah..
Gurat2 derita terlukis dipipi..
Butir2 air mata meleleh menghiasi..

Jika langkah kakiku berayun tak terasakan..
Kupanggil cintaku seindah namanya..
Aku berharap,
Andaikata jiwa ini mau menuruti..
Kan kubawa jiwaku kesampingnya..
Dan akanku korbankan untuknya..
Untuk cintaku padanya..

Bukan karena dorongan nafsu kubangkitkan cinta..
Tapi kulihat cinta itu adalah akhlak yg mulia..
Tiada manusia yg memiliki cinta..
Tiada kebaikan bagi orang yg tiada cinta..
Tiada keindahan dan kenikmatan didunia..
Jika engkau sendiri tanpa perasaan cinta..'
Bukan kasihan yg aku harapkan darimu..
Tapi kasih dan cinta yg ku harapkan dari dirimu..

taman yang paling indah hanya taman nanti taman-taman surga

Posted: 07 Aug 2010 07:01 PM PDT

teringat dahulu kala, saat masih terduduk di bangkut TK, saat masih suka digendong simbok tercinta, saat tangisan terbalas kasih sayang, dunia dimana yang terpikirkan hanyalah senang dan senang.

Masih jelas mengendap dalam ingatan aku waktu itu … kala pagi tiba dibopong mama (eh simbok ding)  diantar di sumur (eittsss jangan berpikiran mau dimasukan dalam lubang buaya yack :D ) … tapi karena aku ingat kalau memandikan itu simbok nimba air langsung air dalam timba itu digerujukkan ke seluruh badan … pokoknya mandinya nggak pakai lama … dihandukin … pakaian di pakaikan dari celana, topi dasi … pas klu hari senin … tapi ingat juga hari yang paling aku senang itu hari sabtu … iyya hari sabtu .. hari sabtu itu istilahnya hari gizi :D … ha ha… coz acaranya jalan-jalan kampung … liat-liat sambil nyanyi nyanyi … kodok ngorek kodok ngorek di blumbangan :D … ati-ati ati-ati awas kecemplong … :D … he he … dah agak lupa …

setelah acara jalan-jalan selesai lalu semua di suruh ke kelas … suruh pejamkan mata sebentar sambil dinyanyiin niina boboook ohhh ninaaa bobok … kalau tidak bobook … TAK CAKOT … ha haaaa … nggaklah … kalau tidak bobok digigit nyamuk senandung buguru yang nggak merdu-merdu amat sih nyanyinya :D

Nah sesaat kemudian … taraaaaaaaaa … tibalah yang ditunggu-tunggu … 4 sehat lima sempurna … hmmmm …

lagu yang masih terngiang-ngiang dikepalaku sampai saat ini adalah lagu taman kanak-kanak (ya iyyalah … tuh lagu wajib sebelum pelajaran :D ) …

"taman yang paling indah hanya taman kami taman kanak-kanak". Dan kini di hari ini … menurut kuh … lagu itu perlu di revisi … "taman yang paling indah hanya taman nanti taman taman-taman surga" :) .. pingin segera kesana mode : on. Amin ya Allah … seperi apa sih indahnya surga itu …

menurut sebuah sumber yang tidak perlu diragukan lagi kebenaran sumber dan maknanya (apalagi klu buka Al-Qur'an) ternyata di surga itu para penghuninya makan, minum, berhubungan, berpakaian, dan bersenang-senang. Allah berfirman:

Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda, dengan membawa gelas, ceret dan sloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir. Mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk, dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan. Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik, sebagai balasan bagi apa yang telah mereka kerjakan.  (TQS. al-Waaqi'ah [56]: 17-24)

Dan pakaian mereka adalah sutera.  (TQS. al-Hajj [22]: 23)

Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang bersih.  (TQS. al-Insan [76]: 21)

Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur, (yaitu) mata air (dalam surga) yang dari padanya hamba-hamba Allah minum, yang mereka dapat mengalirkannya dengan sebaik-baiknya.  (TQS. al-Insan [76]: 5-6)

Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutera, di dalamnya mereka duduk bertelakan di atas dipan, mereka tidak merasakan di dalamnya (teriknya) matahari dan tidak pula dingin yang bersangatan. Dan naungan (naungan pohon-pohon surga itu) dekat diatas mereka dan buahnya dimudahkan memetiknya semudah-mudahnya. Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak dan piala-piala yang bening laksana kaca, (yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari perak yang telah diukur mereka dengan sebaik-baiknya.   (TQS. al-Insan [76]: 12-16)

Bro and Sis … mari kita berlomba-lomba untuk menggapainya … semoga Allah berkenan mengampuna segala dosa-dosa kita dan memasukkannya dalam surganya yang begitu indahnya.

bidadari yang aneh

Posted: 07 Aug 2010 06:48 PM PDT

bidadari

paradise

Banyak sich … orang yang dah mencoba melamarnya … baik dari desa sendiri ataupun dari luar sana. Tapi entah kenapa … tak satupun lamaran dia terima. Maklum selain cantik, gadis itu berakhlak baik. Out-er beauty plus in-er beatury .. mungkin bahasa lainnya seperti itu. Dia dikenal satu-satunya gadis elegan di desaku.
Dengan gadis itu aku hanya bisa mencuri-curi pandang, maklum GD … lawannya PD. pernah saat memandangnya … kulihat senyum tipis di bibirnya .. dan itu buat aku lemes jiwa dan raga. Hghghhg … Ya Allah ini fenomena rasa apa ??? kayak nano-nano.

Tapi siapakah aku??? Hmmm …. Terlalu tinggi jika aku menghayalkan dirinya menemani jalan hidupku, yang nggak karuan … abis gitu … nggak jelas masa depan :D . Kupendam semua gejolak rasa yang menyelimuti ruang hatiku. Tapi mau apa? Bagai ingin menggapai bintang saja.

Waktu terus berputar … tok-tok-tok … Assalamu'alaikum seorang Pria yang suaranya tidak asing di telingaku … Wa'alaikum salam jawabku … kubuka pintu .. dan betapa kaget diriku … dia tidak datang sendirian … tapi dia bersama ….

Tak bisanya dia datang bersama adiknya … oh mungkin sekedar mampir dan kasih info mau ikut pengajian nggak .. di sini ..tanggal ini … jam ini … seperti biasanya. Tapi aku heran .. aku sering nggak memenuhi ajakannya … tapi tetep aja dia nggak bosan-bosan, kadang aku berpikir … siapa sih yang membayarnya.. Tambahan lagi … bukan hanya aku yang sering diperhatikannya … yang lain juga.

Iyya Mz besok aku akan datang, acaranya dimana Mz, hari apa dan jam berapa. Dengan penuh semangat dan kehangatan kusapa dia yang sebelumnya tidak aku begitukan. oh iya .. maaf masuk dulu Mz. Dengan menyimpan rasa deg-deg-an … karena ada dia hghghgh "hati tak karuan mode is on".

Setelah terduduk dengan suasana tenang … pria itu memulai berbicara … Put … aku kesini bukan untuk masalah itu … aku kesini ingin menyampaikan suara hati adikku kepadammu … intinya dia suka sama kamu … dan kedatangan kami kemari … ingin jawaban dari kamu … apakah kamu siap menikahinya ???

Sejenak nafasku terhenti … tertarnya di otakku … ini nyata atau mimpi ??? Put … kamu siap menikahinya atau tidak … kembali aku tersadar ….

bidadari itu melamarku … "kroscek" … Heran … Hanya gara-gara dia membaca tulisanku, yang iseng aku tempelkan di "wall" masjid "Andai aku bisa tertidur seribu tahun lamanya … dan terbangun mendapati segalanya berbeda … dengan pikiran yang belum pernah memikirkan, dengan hati yang belum pernah mersakan dan raga yang belum pernah ternoda … ya Allah … dengan apa kualihkan semua rasa" dia jatuh hati padaku … Aneh …

Aku masih saja terdiam terpaku … jawaban apa yang harus kuberi … tiba-tiba terdengar suara …Hen mbok nek tipine ora didelok ki dipateni* … gubraks … suara itu menghilangkan semuanya iyya suara itu menamatkan sebuah cerita yang melambung saat aku terduduk di jendela memandang tingginya langit di angkasa. .

*Hen "panggilan simbok aku pada aku" kalau TV nya nggak ditonton, dimatikan saja … maklum simbok … nggak bisa membedakan kompi dengan tivi hghghgh … "hati tak karuan mode is off" panggilan itu membubarkan lamunan yang aku bangun di otakku. Padahal belum sampai ke nikah :D … udah tersadar duluan hikz-hikz-hikz …

layang tresno paradise

Posted: 07 Aug 2010 08:24 AM PDT

Nyuwon sewu menawi kulo lencang ngitiraken serat meniko kalian panjenengan, kulo mboten saget mendem gegayuan piranti roso kalian panjenengan, kanthi wewancinan kito sumerep lantun kenal.

Wanci mradu paninggalan panjenengan lan kulo mrinten mandegking redo ati rino lantun kalampahan jujur saking sukmo mrasuk ati, kulo mragung kalian panjenengan kulo penggaleh supados matur kalian panjenengan nun kulo ajrih.

Lan kulo ajrih sanget, lumantar serat meniko kulo badhe atur pangajak menawi kulo tresno marang panjenengan estu, kulo yakin menawi panjenengan mangertos sami paham maksud serat puniko, pirantu malih kulo nyuwun pangapunten, menawi kulo lancang kagungan roso marang panjenengan, pangarep sami manggertos.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar