Kamis, 22 Juli 2010

lagu cinta

lagu cinta


berbicara tentang cinta

Posted: 22 Jul 2010 05:38 AM PDT

cinta adalah sesuatu yang nyata .. real … bisa dirasakan … keberadaannya sebagai sesuatu yang real memungkinkan kita untuk mendefinisikan cinta dengan cakupan dan batasan yang tepat …

mengkaji cinta … tidak bisa dilepaskan dengan menelaah manusia … kenapa … ya karena manusia itulah yang merasakan cinta … termasuk manusia online … he he

melihat bintang, ehhh manusia ding :D … akan kita dapati bahwa manusia tu punya kebutuhan … saya tidak mengatakan kebutuhan jasmani dan rohani … sekali lagi bukan .. kenapa, ya bukan adja … hi hiii

lihat diri kita dan juga lihat manusia sekeliling kita … akan dengan mudah diketahui bahwa manusia punya kebutuhan … kebutuhan itu bisa dikelompokkan dalam dua wilayah … wilayah terjajahh … wkwkwk :p

yupz dua wilayah, ranah, kategori, dimensi … atau apalah namanya … mumet aku mikirkan … wilayah pertama adalah kebutuhan dimana manusia kudu memenuhinya … kalau tidak manusia akan mati alias tidur nggak bangun lagi … kecuali di hari ketika tiupan sangkakala ditiup untuk yang kedua kali … bagi orang-orang yang beriman aja sich … sebut saja kebutuhan ini kebutuhan fisik … seperti makan, minum, eek dan segalanya … merdekalah slamanya … lho lho kuk malah jadi nyanyi laguna zamrud :D

kebutuhan yang kedua adalah kebutuhan dimana ketika manusia tidak dapat memenuhinya … manusia akan merasakan kegelisahan yg terkadang luar biasa, ada yang bisa menahannya tapi ada juga yang sampai stress bila tak terpenuhi kebutuhan itu … sebut saja ini adalah kebutuhan naluri …

untuk mengetahui apa itu naluri … kita lihat lagi fakta tentang manusia … kita melihat kenyataan bahwa manusia melakukan ibadah … ke masjid, gereja, wihara dll yang saya telah lupa :D untuk orang-orang ateis ekspresinya adalah memuja para pujaannya … yaiyalah :) … ini adalah kenyataan yang bisa disaksikan mata … ya kan … okay anggap saja ini adalah naluri beragama … kenapa disebut naluri beragama … ya karena naluri ini mendorong manusia untuk beribadah … untuk mensucikan sesuatu, untuk mengagungkan sesuatu dll…

di sisi lain kita juga melihat kenyataan manusia berlomba-lomba ingin jadi presiden, artis, pokokna popular dan punya jabatan gitu, ada juga yang berlomba-lombauntuk bisa memiliki atau membangun rumah, punya kendaraan, punya ini punya itu … ini dan itu lah … ada yang karena ingin punya mobil, laptop, gedung, hp blackman :D dan banyak lagi yg lainnya … manusia melakukan korupsi, menjual diri, menipu tapi banyak juga lho yang mencarinya dengan cara-cara yang tidak merugikan orang lain … dan dibolehkan menurut kepercayaan … nggak semua orang jahat kuk … manusia online nich contohna … gr mode: on. okay dach … anggap saja naluri itu kita beri nama naluri mempertahankan diri … kenapa dinamai naluri mempertahankan diri … ya karena faktanya … naluri itu mendorong manusia melakukan berbagai macam daya dan upaya agar eksistensi dirinya ada, terakui, terjaga … artinya ekspresi dari naluri ini menampakkan kegiatan-kegiatan untuk mempertahankan diri … nggak cuma mempertahankan eksistensi diri … tapi terkadang juga agar diakui …

di sasa lain (sisi … yar nggak monoton ceritana) … kita saksikan seorang ibu meminta-minta di perempatan jalan … bukan untuk dirinya sendiri … tapi untuk anaknya … seorang bapak bekerja yang juga bukan untuk dirinya tapi diberikan pada anaknya … kita liat juga banyak orang yang hormat pada orang tuanya … kita juga tahu adanya aktifitas seks laki-laki ma wanita … meskipun nggak melihatnya … tapi aku yakin aktifitas itu ada :D … kita melihat juga bagaimana seorang ibu hamil merawat kandungannya dengan hati-hati … kita lihat juga ada pernikahan … kita lihat juga ada seseorang yang langsung sigap membantu orang lain yang kecelakaan … dll dah banyak banget … :D

angap saja itu adalah naluri melestarikan keturunan … kenapa di sebut seperti ini … ya karena penampakan dari naluri itu agar kelestarian manusia terjaga … coba bayangin jika kita tak punya rasa untuk menolong orang yang kecelakan dan mo mati … ada yang kecelakaan … ah biarin aja … ada yang tenggelam di laut … wah pemandangan bagus … terus bayangin aja klu nggak ada seks laki-laki ma wanita … lambat laun manusia abis …

wah mbulet mbulet yaa … ni untuk pengantar memahami cinta … sekali lagi … manusia punya dua kebutuhan … jasmani dan naluri … aktivitas yang dilakukan oleh manusia tidak bisa dilepaskan dari kedua kedua kebutuhan itu … artinya kebutuhan itulah yang mendorong manusia untuk beraktivitas dan memenuhinya … dan penampakan itu begitu beragam dan kompleks … tapi pada dasarnya bisa dikembalikan pada kebutuhan fisik dan naluri-naluri itu … walau terkadang sulit untuk memilah-milah … ini masuk kelompok mana … coz … naluri-naluri itu pada kenyataannya saling terkait …

dari kata-kata di atas … kita bisa menyimpulkan bahwa cinta masuk dalam kebutuhan naluri … keberadaanya sebagai kebutuhan naluri … sebenarnya klu tak terpenuhi manusia tak akan mati … tapi akan menimbulkan kegelisahan … dan cinta bisa melingkupi ketiga naluri tersebut … ketika seseorang mencintai benda-benda yang dimilikinya, mencintai dirinya sendiri … hal ini masuk dalam kategori cinta yang lahir dari naluri mempertahankan diri … ketika seseorang cinta pada Tuhan, pada orang-orang yang satu keyakinan, cinta pada orang yang suka beribadah … maka cinta ini merupkan cinta yang lahir dari naluri beragama … ketika seseorang cinta pada anaknya, pada ibunya, pada kerabatnya dll … maka ini merupakan cinta yang lahir dari naluri melestarikan keturunan … dan contoh lainnya yang bisa dikembalikan pada tiga naluri itu …

terkait dengan cinta manusia dengan manusia lain yang non muhrim … maka hal ini bisa dikelompokkan lagi menjadi dua … yaitu cinta dalam arti khusus dan umum … cinta dalam arti umum berarti cinta itu semata-mata cinta manusia pada manusia lain … tetapi cinta dalam arti khusus berarti cinta manusia pada manusia lain bukan semata-mata karena manusia …

bersambung …

lagu cinta reciprocal link

Posted: 21 Jul 2010 09:52 PM PDT

beberapa directory memberikan persyaratan reciprocal ketika seseorang mensubmit sebuah link.

To validate the reciprocal link please include the
following HTML code in the page at the URL
specified above, before submiting this form: GetBlogs Blog Directory

halaman ini dibuat untuk mereciprocal … jadi … ini hanya diare dalam tebar link ^_* hiii

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar